Tab

Jumat, 08 Oktober 2010

Perjalanan part 1


Disini saya ingin menceritakan dan berbagi pengalaman hidup yang saya lewati terkait dengan sesuatu hal yang saya alami sejak lebih dari 2 bulan yang lalu sampai sekarang.
Saya akan memulai dari pekerjaan dan hobi saya menggarap event yang kebetulan hari itu tanggal 25 Juli 2010 saya ada job event di aloon-aloon Jember yaitu event funbike dengan sponsor produk rokok tertentu. Event ini berkelas nasional dan hanya diadakan di 3 kota yaitu Jember dan 2 kota lain di Jawa Tengah. Penggarapan produksi saya kerjakan sendiri sejak H-2 minggu, hari hari mendekati pelaksanaan event semakin sibuk dengan otomatis waktu untuk istirahat semakin  tipis.
Tiba pada tanggal 24 juli, puncak kesibukan dimulai yaitu sejak pagi jam 10 sudah sibuk menyiapkan property yang akan digunakan. Jam 1 siang meeting istilah kerennya bagiku koordinasi tim alias rapat dengan EO induk yaitu EO dari Jakarta serta beberapa talent dan baru selesai jam 3 sore. Setelah itu langsung bagi tugas terutama tim saya sendiri sebagai eksekutor lapangan dalam event ini, dan saya sebagai Project Officer atau koordinator lapangan atau leader eksekutor atau apalah istilahnya langsung menuju venue (lokasi) event untuk mengkoordinir crew (tim dengan tugas yang lebih detail) berkaitan dengan tugas atau jobdist nya yang berjumlah lebih dari 75 orang. Selain mengkoordinir atau briefing kru, saya sendiri juga berkewajiban menseting tempat sesuai dengan  yang telah direncanakan bersama. Kira-kira jam 4 sore, property atau barang atau perlengkapan event mulai berdatangan tanpa henti dan langung di pasang mulai dari panggung, sound system, pagar, property game, tenda dan lain-lain. Pekerjaan mengalir tanpa henti dan tanpa ampun, tenaga dikuras habis demi tercapainya hasil yang maksimal. Sesempurna apapun kita merancang sesuatu pasti masih ada saja yang luput dari perkiraan atau belum terpikirkan, namun setidaknya rencana itu meminimalisir kesalahan dan kekurangan. 
Pekerjaan itu terus mengalir, alhasil pada hari minggu tanggal 25 Juli jam 5 pagi, produksi masih mencapai 97% dari target dan masih ada kekurangan 3%. Kecil sekali prosentase kekurangannya, namun 100% mata dan tubuh saya dan beberapa kawan tim inti belum diistirahatkan sama sekali sejak membuka mata kemarin tanggal 24 Juli. Pukul 05:30 semua pengerjaan produksi dipaksakan untuk beres  dan event segera dimulai. Selanjutnya event berjalan begitu saja mengalir dan Alhamdulillah tidak ada halangan yang berarti walaupun sempat hujan deras saat istirahat siang kurang lebih jam 1 siang. Hujan saat istirahat siang??? Iya benar sekali tidak ada waktu untuk istirahat akhirnya disebabkan sibuk menyelamatkan property dari hujan, sedangkan jam 3 sore event berlanjut lagi. Sip dah jam 3 event berlanjut lagi dan terus berjalan sampai selesai jam 11.00 malam dengan predikat sukses. Evaluasi yang sebelumnya diagendakan oleh Tim dari Jakarta langsung diurungkan terhadap tim saya karena dianggap bagus kerjanya Alhamdulillah. Akhirnya saya dengan tim inti yang dating awal pulang ke kost masing-masing dengan perasaan lega dan tubuh tidak istirahat 2 hari 1 malam.
Hari senin, sekitar jam 10 siang saya baru bangun dari tidur dan langsung mandi. Selesai mandi saya tiduran lagi dan ketika miring terasa ada yang mengganjal di lengan saya dan terasa sakit. Astaghfirullah kenapa ini lengan saya, ucap saya dalam hati waktu itu. Tampak ada benjolan sebesar buah rambutan yang menempel di lengan, terasa sangat nyeri ketika dipegang, dan terasa hangat, Hmmm mungkin udun pikir saya. Akhirnya saya biarkan saja dulu, karna memang saya pemalas untuk datang periksa ke dokter kalu tidak diantar atau ditemani. Akhirnya saya pun hanya menebak itu benjolan apa, belum tahu persisnya.

(bersambung…)

6 komentar:

  1. Waduh, onok acara bersambunge,,padahal terlanjur hanyut....

    BalasHapus
  2. kesel, iku nulise wes 2 hari tak cicil brooo... nek dipekso ngko tambah dowo n mbulet ga ketemu ujunge.. hihihihihihi

    BalasHapus
  3. waduh baru paham le' Ultahku dirayakno ambe Funbike nang alu-alun Jember.. suwun bro he.hee

    BalasHapus
  4. bogh jok nak me`enak... traktirane bro..

    BalasHapus
  5. tak tratir do'a ikhlas bro.. semoga saja cepat balik nang jember

    BalasHapus
  6. heowheowheoweho amieennn.. maturnuwun brooo

    BalasHapus